Ujian Terberat Para Malaikat Penjaga Manusia

149 views

Malaikat  Penjaga Manusia – Pada sebuah kisah fiksi, entah saat kapan terjadinya. Semua malaikat dipanggil Tuhan untuk menghadap-NYA. Tak ada kecuali, semua malaikat dipanggil-NYA. Ada malaikat penjaga hati, neraka, surge, atau malaikat penjaga pintu neraka dan penjaga pintu surga. Tak terkecuali malaikat penjaga kubur, penjaga manusia, penjaga hati lirik, penjaga matahari, penjaga gunung, serta malaikat penjaga lainnya. Hari itu mereka berkumpul di hadapan-NYA.

malaikat penjaga

Dari gesturnya, nampak bahwa Tuhan sedang gilisah. Para malaikat seperti juga merasa kebingungan. Ada apa gerangan mereka dipanggil menghadap Tuhan pada saat Tuhan sedang menampakkan gestur yang membingungkan.

“Para malaikat-KU yang terbaik, kalian semua adalah makhluk ciptaan-KU yang tak pernah lalai berdzikir kepada-KU setiap waktu, setiap detik.” Begitu kata Tuhan membuka pembicaraannya. Dan semua malaikat penjaga tampak serius menyimak apa yang sedang dibicarakan Tuhan.

“Beberapa hari ini AKU memang berniat memanggil kalian untuk sebuah ujian. Ujian atas kesetiaan kalian berdzikir kepada-KU.” Kata Tuhan.

Malaikat pencatat amal memberanikan diri bertanya, “Kami sudah berdzikir kepada-MU setiap waktu, setiap hembusan nafas kami senantiasa tunduk dan patuh kepada-MU. Ujian apa lagi yang akan Engkau berikan kepada kami, wahai Penguasa Semesta?”

“Benar para malaikat-KU. Kalian semua sudah teruji setia dan tunduk kepada semua perintah dan larangan-KU. Namun, ada satu hal yang menjadikan-KU bertanya kepada kalian saat ini. Yaitu tentang pengetahuan kalian.

Nampak para malaikat, termasuk juga malaikat cinta, malaikat tak bersayap (kalau yang ini jangan disimpulkan seperti ini ya, saya menuliskan malaikat tak bersayap hanya karena merupakan kata kunci yang ada di Google), dan para malaikat penjaga lainnya saling berpandangan berusaha memahami maksud perkataan Tuhan.

“Para malaikat-KU, ujian ini bukan untuk apa-apa, bukan untuk menjadikan kalian berubah menjadi makhluk lain. Tetapi ujian ini memang untuk meninggikan derajat kalian di hadapan manusia.” Kata Tuhan melanjutkan perkataan-NYA.

“Derajat seperti apa yang Engkau inginkan, wahai Pencipta Segala Makhluk?” Tanya malaikat penjaga matahari dan penjaga gunung.

“Baiklah, dengarkan baik-baik ujian dari-KU ini. Pertama, kalian harus turun ke bumi. Kedua, kalian harus mencari jawaban dengan apa manusia di bumi itu hidup?” kata Tuhan. Dan tanpa diperintah dua kali, para malaikat ini terbang turun ke bumi.

Bagaimana kisah selanjutnya? Berhasilkah para malaikat mencari jawaban atas ujian yang mereka dapatkan dari Tuhan? Klik disini untuk kelanjutannya ya.

Wallahu ‘alam

Al-Faqir Ila Allah | Bekti Hermawan

Pembaca Juga Mencari:

  • Malaikat penjaga

Tags: #Malaikat #Malaikat baik #Malaikat cinta #Malaikat izrail #Malaikat jibril #Malaikat juga tahu #Malaikat pencabut nyawa #Malaikat pencatat amal #Malaikat penjaga gunung #Malaikat penjaga hati #Malaikat penjaga hati lirik #Malaikat penjaga kubur #Malaikat penjaga manusia #Malaikat penjaga matahari #Malaikat penjaga neraka #Malaikat penjaga pintu neraka #Malaikat penjaga pintu surga #Malaikat penjaga surga #Malaikat tak bersayap

Leave a reply "Ujian Terberat Para Malaikat Penjaga Manusia"

author
Insan Perindu IHSAN. Pencari Hikmah di Telaga Kehidupan.