Komunitas Pensil Patah

Komunitas Pendampingan Belajar Keajaiban Matematika

Temukan 3 Rahasia Ajaib Menguasai Berhitung Mudah Sampai Bilangan Tak Terhingga, Walaupun Anak Anda Tak Suka Matematika.

Jangan Sampai Kasus Seperti Ini Menimpa Anak Anda

Tahun 2007, sore hari di Rumah Pendampingan Belajar MIPA – Bogor, kami kedatangan keluarga Candra. Bundanya Candra datang ke tempat kami untuk menitipkan Candra belajar Matemematika lebih intensif karena Ujian Nasional (UN) waktu itu tinggal 14 hari lagi.

 Candra ini kelihatannya anak yang periang. Wajahnya imut, seperti anak kelas 4, bukan kelas 6 🙂 Sesaat setelah bundanya memperkenalkan Candra ke saya, spontan saya tanya Candra:

“Candra, berapa 8-8?”

Dengan ragu dia menjawab, “8, ya bu?”

Bundanya Candra tersenyum, tapi nampak kegelisahan di wajahnya, tak bisa disembunyikan. Dia berkata, “Nah, seperti itu bu. Makanya Candra saya titipkan disini supaya belajar Matematikanya instensif selama 14 hari ke depan di tempat bu Ana.”

Sebenarnya saya lebih terkejut, karena di kelas 6 ini Candra masih belum bisa menjawab 8-8. Dan tanpa membahas jawaban Candra, saya bertanya lagi ke bundanya, “Rencananya nanti mau lanjut ke SMP mana, bu?” Bundanya menjawab, “SMPN 12 bu. Dia maunya sekolah di situ. Kami sekeluarga juga sepenuhnya mendukung karena jaraknya dekat rumah kami.”

Ting ! Seolah menemukan titik terang. Otak saya mengatakan bahwa insyaa Allah Candra bisa berhasil karena ada dukungan penuh dari keluarganya! Apapun bentuk dukungannya, ini titik cerah, titik harapan yang akan saya upayakan untuk memupuk asa Candra masuk SMPN 12 Bogor.

Beda cerita lagi dengan Aldi, murid kami kelas 6 SD. Aldi sudah ikut kelas pendampingan kami sejak kelas 2 SD. Sekarang Orangtuanya tak perlu khawatir persiapan Aldi ikut UN, karena Aldi sejak kelas 2 SD telah kami berikan fundamental berhitung dan matematika yang kuat, selanjutnya adalah pembiasaan mengaplikasikannya (latihan soal-soal). 

Dua bulan berselang. Alhamdulillah Aldi masuk SMPN 1 Bogor, yang merupakan sekolah favorit dan seleksi ketat di Bogor. Namun Tak ada kabar tentang Candra.

Pada akhirnya suatu sore, bundanya Candra datang lagi ke Rumah Pendampingan Belajar MIPA kami. Tanpa basa-basi, bundanya Candra langsung bilang, “Bu Ana, terimakasih atas pendampingan untuk Candra. Nilai Matematikanya di UN 8 bu. Candra sudah di SMPN 12 sekarang.”

Seperti mimpi. Tentu kabar ini merupakan kebahagiaan buat Candra dan keluarganya. Tak terkecuali diri saya dan guru-guru yang mendampingi Candra selama 14 hari belajar di tempat kami. Problem yang dialami Candra bukan pada Matematikanya, tapi lebih menjurus kepada tekanan psikologisnya karena tak paham kenapa harus ada Matematika serumit ini di sekolahnya. 

Saya tidak banyak mengajarkan Candra rumus-rumus rumit yang harus dihafalkan. Saya hanya memotivasi dia setiap pertemuan selama 14 hari serta memberikan cerita-cerita tentang Keajaiban Matematika dan kisah-kisah para ahli Matematika dalam membantu orang lain.

Setitik harapan berupa dukungan penuh keluarga Candra pada perjuangannya menempuh Ujian Nasional telah membuah hasil gemilang. Semua pihak pun bersyukur. 

Mengapa Kasus Seperti Ini Bisa Terjadi?

Padahal buku yang dibaca sama

Buku Matematika yang digunakan belajar anak Anda dengan anak lain di berbagai sekolah di Indonesia pasti sama

Padahal kurikulum yang digunakan sama

Kurikulum di sekolah, selama berada di Indonesia, pasti sama

Padahal guru sekolah mengajarkan materi yang sama

Apakah materi pembelajarannya berbeda? Tak mungkin. Semua guru pasti mengajarkan materi yang sama sesuai jenjang pendidikan anak

Padahal Ilmu Matematika yang didapatkan anak Anda, sama

Materi pelajaran Matematikanya pun pasti sama selama anak Anda sekolah di Indonesia

Lalu, Kenapa Hasil Belajarnya Berbeda?

Apa sebenarnya yang salah?

Kesalahan utama orangtua adalah terfokus mencari metode belajarnya, bukan dukungannya pada anak

Dimana letak kesalahannya?

Jarang orangtua yang mengetahui rahasia sebenarnya dalam pendampingan belajar bersama anak

Ya, benar! Dukungan Anda pada Anak Menentukan Hasil Belajarnya. Makin Bagus Dukungan Anda, Makin Mudah Meningkatkan Prestasi Belajar Matematikanya

Maka muncul pertanyaan, apa yang menentukan dan berpengaruh besar terhadap action Anda ? Ya, benar. It’s all about ACTION dan SUPPORT Orangtua pada Anak! Karena alasan itulah, Komunitas Pendampingan PENSIL PATAH ini dibuat untuk Anda.

Pensil Patah, Komunitasnya Para Orangtua Peduli Pola Pendampingan Belajar Matematika pada Anak

Komunitas Pensil Patah didirikan tahun 2001. Sudah ribuan anak terbantu memahami Matematika Dasar yang membahagiakan. Tanpa tekanan, tanpa stress. Anda dan anak Anda akan mempelajari bagaimana Keajaiban Matematika dapat meningkatkan rasa percaya diri anak Anda menghadapi Matematika Dasar maupun Matematika Tingkat Lanjut di jenjang pendidikan selanjutnya.

Mengapa Harus Join di Pensil Patah?

Meraih 2 kali Rekor MURI Sejak Tahun 2008

Materi pendampingan belajar di Komunitas Pensil Patah menggunakan Model Pembelajaran Berkisah tentang Keajaiban Matematika. Dimana metode ini sudah mendapatkan anugerah MURI dalam Kategori Metode Berhitung Paling Mudah di Indonesia

 

Terdaftar di Dirjen HAKI Republik Indonesia

Materi pendampingan sudah Terdaftar pada Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual, No. 03240, Tanggal  13 Juli 2005, Jenis Ciptaan Karya Tulis.

Sudah Dibuktikan di Berbagai Sekolah

Entah berapa ribu murid diberbagai sekolah yang sudah pernah mendapatkan training model pembelajaran ini. Mungkin perlu halaman khusus untuk menampilkan dokumentasinya sejak tahun 2003 hingga 2020

Ilmunya Dapat Dipraktekkan Langsung, Tanpa Banyak Berteori

Matematika Dasar itu perlu banget diajarkan dengan cara praktek. Tak perlu banyak berteori. Anda bisa mengikuti arahannya di dalam komunitas ini bagaimana mempraktekkan Matematika dasar dengan baik dan benar

Konsultasi Langsung pada Penemunya

Nah, ini saat yang paling disukai anggota komunitas angkatan-angkatan sebelumnya. Mereka bisa konsultasi langsung dengan penemu, praktisi pendidikan Matematika Dasar, sekaligus penulis belasan buku tentang Matematika.

Materi Belajarnya Dapat Digunakan Seumur Hidup

Manfaatkan model pembelajaran Keajaiban Matematika ini, praktekkan di sekolah dan rumah. Serta gunakan selama Anda dan anak Anda mau (seumur hidup) 

Pendampingan Belajar Apa Saja yang Anda Pelajari di Komunitas Pensil Patah?

Inilah rahasianya ! Singkat namun padat, Anda akan didampingi bagaimana mengurai pembelajaran  Matematika Dasar pada anak Anda melalui 3 pendekatan FITRAH-nya, yaitu: 

Fitrah Belajarnya

Hal ini sering keliru dilakukan oleh para orangtua. Fitrah Belajar anak satu sangat berbeda dengan anak yang lain. Bagaimana mengajarkan Matematika Dasar pada anak tanpa harus bertentangan dengan Fitrah Belajarnya?

Fitrah Bakatnya

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya” QS. Al Baqarah: 286 – Jadi belajarlah cara mengasah bakat anak Anda, jangan terpaku pada apa yang bukan menjadi bakatnya

 

Fitrah Keimanannya

Ini yang paling seru. Anda akan didampingi belajar bagaimana meningkatkan keimanan Islam anak Anda melalui Keajaiban Matematika. Insyaa Allah anak Anda bakalan semakin cinta Qur’an dan makin dekat pada Penciptanya

Apa yang mereka katakan
tentang Pendampingan ini

Berikut Kata Para Orangtua yang Telah Bergabung di Pendampingan Ini

Bersyukur dapat mengikuti pendampingan belajar ini. Saya baru sadar, selama ini saya salah dalam pendekatan belajar Matematika bersama anak di rumah

Rashidi bin Ahmad

Eksakta Integra Islamica CEO - Malaysia

Pendekatan Fitrah seperti ini sudah pernah saya ikuti seminarnya. Tapi pendampingan belajar Matematika Berbasis Fitrah jauh lebih detail dan langsung praktek. Terimakasih bu Ana.

Dr. Ir. Endang Setyati, M.T.

Dosen IT – Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya

Masuk logika saya. Bu Ana bilang, tinggalkan hal yang bukan menjadi bakat anak saya. Tapi asah saja yang menjadi bakatnya. Ajaib, anak saya jadi lebih bersemangat belajar Matematika

Mabruroh Qosim

Mom Preneur, Kota Malang

Kerugian Jika Anda Tidak Bergabung dengan Komunitas Pensil Patah

  • Anak hanya memiliki 1 strategi berhitung usang yang sudah berusia puluhan tahun, sejak jaman VOC
  • Anak Anda tidak memahami bagaimana menalar sebuah perhitungan, karena hal ini tidak diajarkan di sekolah
  • Anak Anda tidak percaya diri setiap menghadapi pelajaran Matematika di sekolah
  • Anak Anda kehilangan kesempatan mempelajari metode hitung yang telah meraih Rekor MURI sebagai Metode Hitung Paling Mudah di Indonesia

“Wah, ini solusi yang saya cari untuk anak saya. Berapa Investasi Joinnya ?”

Jujur, awalnya kami akan menjual course ini di harga belasan juta, mungkin 10 juta, mengingat mindset dan strategi yang ada di dalamnya bernilai sangat mahal, karena telah dibuktikan ribuan keluarga Indonesia.

Kami pun tahu keinginan besar Anda untuk belajar.

Maka kami berikan FREE JOIN SEKARANG! Anda sudah masuk Komunitas Pendampingan Pensil Patah, selamanya!


Top