Cinta Terbaik itu Kehidupan Paling Indah di Bumi

180 views

Cinta terbaik – Apa gerangan hidup itu? Apa hidup selalu identik dengan uang dan kebahagiaan? Kecuali itu, apa itu cinta? Cinta merupakan hal yang paling laku di pasaran. Paling laris sepanjang zaman. Ada cinta terlarang, cinta dalam doa, bahkan cinta suci. Banyak juga manusia yang selalu membicarakan dan sangat menyukai kisah cinta misteri, cinta dan rahasia, atau mungkin rasa suka yang terpendam dalam cinta dalam hati. Bahkan, saking sukanya manusia itu pada hal-hal yang berbau cinta, sampai-sampai ada sinetron berjudul Cinta Laura atau judul lain Cinta yang Hilang. Luar biasa memang kesukaan manusia pada cinta, terutama dengan apa yang biasa di sebut Cinta Terbaik.

cinta terbaik

Saya mencintaimu sebab Allah, menakdirkan jiwa ini untuk mencintai-MU, untuk mengambil hikmah, barokah dan hadiah yang hadir dalam kehidupan. Cinta merupakan rahmat Allah, yang membuat harimau menyayangi buah hatinya, manusia menyayangi keluarga, tetangga dan sahabatnya juga kekasihnya.

Namun manusia tidak selamanya menumbuhkan cinta terbaik pada sesama, melainkan banyak disalah artikan dan dilebih-lebihkan sampai memunculkan banyak masalah dan konflik. Mungkin itulah yang disebut cinta yang hilang atau cinta dan rahasia.

Kata beberapa orang, hidup adalah alternatif. Benar,hidup ialah soal memilih, bagaimana kita memilih dan memastikan aksi untuk tiap-tiap takdir kita. Oleh karenanya manusia membutuhkan cinta suci, atau malah cinta dalam doa agar semua kebaikan singgah pada manusia yang memiliki cinta terbaik.

Kata sebagian orang hidup adalah ibadah. Benar, setiap nilai-nilai yang kita lakukan,seluruh tindakan itu bernilai ibadah. Ibadah tidak selalu identik dengan ke mesjid atau gereja, meski cinta dalam doa senantiasa terucap oleh diri yang hina ini.

Namun ada amalan baik dan ada amalan buruk. Bukankah manusia itu amat rapuh? Bukankah dunia itu sementara? Bukankah manusia selalu digerakan oleh opini dan doktrin yang diterima oleh masyarakat dan leluhurnya? Dan bukankah manusia itu senantiasa digerakan oleh cinta dan dendam atau sakit hati atau kecewa dimasa lalu? Apakah hal ini yang dikatakan cinta misteri?

Hidup itu berbagi pada sesame makhluk. Apa yang kita berikan merupakan apa yang kita miliki. Apa yang kita punya? Apa asa kita? Apa itu ini dan itu? Sebab itu, manusia selalu menajaga cinta terbaiknya, meski terkadang sekedar cinta dalam hati.

Oh iya ya, apakah malaikat yang sedang diuji Tuhan apa memahami hal ini ya? Mungkin saja malaikat itu diciptakan Tuhan dalam kebaikan yang mutlak, beribadah mutlak dan tidak mengenal keburukan. Malaikan penjaga manusia hanya mengenal kebaikan, tidak keburukan. Namun, apakah malaikat penjaga manusia memiliki rasa cinta terbaik pada sesama malaikat seperti halnya manusia?

Tampaknya, sampai di titik ini kisah para malaikat menjalani ujian Tuhan dengan semangat dan hamper menemukan jawabannya. Ternyata manusia itu hidup dengan cinta terbaik pada sesamanya. Cinta suci, cinta dalam doa, atau bahkan cinta misteri, cinta dalam hati, cinta dan rahasia, hanya diperuntukan manusia kepada Sang Penciptanya. Entahlah, apakah cinta terlarang juga termasuk detak kehidupan manusia di bumi? Sesungguhnya, hanya Tuhan yang tahu. Malaikat sedang mencari tahu dengan diperintahkan turun ke bumi.

Dibumilah tersimpan cinta terbaik manusia atas sesame makhluk Tuhan. Dan cinta terbaik pada sesama makhluk faktanya belum dimiliki para malaikat penjaga manusia.

Masih mau tahu kisah selanjutnya? Masih bersambung lho. Simak terus ya dan bantu para malaikat menemukan jawaban ujiannya, klik disini. Jika belum membaca kisah sebelumnya, silahkan klik tulisan saya mengenai Ujian Terberat Para Malaikat Penjaga Manusia.

Wallahu ‘alam

Al-Faqir Ila Allah | Bekti Hermawan

Pembaca Juga Mencari:

  • cinta yang terbaik
  • hal yang paling indah dalam hidup ini

Tags: #Cinta dalam doa #cinta dalam hati #cinta dan rahasia #cinta laura #cinta misteri #Cinta suci #cinta terbaik #Cinta terlarang #cinta yang hilang

Leave a reply "Cinta Terbaik itu Kehidupan Paling Indah di Bumi"

author
Insan Perindu IHSAN. Pencari Hikmah di Telaga Kehidupan.