Ajaibnya Belajar Matematika di Indonesia

Belajar Matematika – Tidak banyak siswa SD yang menyukai belajar matematika SD. Meski pelajaran itu masih dalam tahap belajar matematika dasar. Dapat dipastikan, lebih banyak siswa yang tidak menyukai atau membenci jika diharuskan belajar matematika. Kebiasaan membenci pelajaran matematika ini sudah bisa dipastikan bakal tidak disukai hingga siswa menginjak jenjang pendidikan belajar matematika SMP dan belajar matematika di SMA. Ketidaksukaan siswa SD dalam mempelajari matematika sebenarnya sudah terasa saat mereka belajar matematika SD kelas 1, belajar matematika kelas 4, belajar matematika kelas 5 atau bahkan belajar matematika kelas 6

Paket Matematika Ajaib

Image: Paket Matematika Ajaib untuk SD

Ketidaksukaan siswa dalam belajar matematika dasar bisa dipahami sejak awal mereka mengenal angka dan bilangan di sd kelas 1. Sangat tampak bahwa belajar matematika SD kurang ditekankan masalah Matematika Non Baku. Biasanya guru maupun orangtua lebih suka jika anak-anak mereka atau siswa mereka belajar langsung pada belajar matematika Baku.

Sebenarnya, belajar matematika Non Baku sangat mudah di SD kelas 1. Murid biasanya hanya dikenalkan perbandingan tanpa angka. Misalnya Mana Bola yang Lebih Besar, Sedang atau Lebih Kecil? Lebih panjang mana antara pensil, mistar 30 cm dan dasi yang biasa digunakan ayah ke kantor? Belajar matematika SD sebaiknya memang harus dimulai dari menata logika dalam menentukan perbandingan sebuah benda tanpa angka dan satuan.

Dari analisa penulis diberbagai SD dan SMP di Kota Malang, kebiasaan tidak memahami dalam belajar matematika Non Baku akan berdampak buruk bagi perkembangan siswa dalam belajar matematika dasar. Baik nantinya belajar matematika SD kelas 2, belajar matematika SD kelas 3, belajar matematika SD kelas 4, belajar matematika SD kelas 5, bahkan hingga siswa akan lulus SD pun masih belum bisa menguasai belajar matematika dasar.

Kunci utama bagi siswa SD dan SMP dalam belajar matematika dasar adalah urutan mereka dalam menguasai materi matematika SD, Non Baku dan Baku. Tapi, ngomong-ngomong, apakah kalian tau apa itu belajar matematika dasar Non Baku dan Baku?

Belajar matematika dasar Non Baku itu, biasanya dimulai di SD kelas 1, adalah mengenalkan konsep belajar matematika dasar tanpa harus mengenalkan angka terlebih dahulu. Siswa hanya dikelanlkan mana yang lebih besar, lebih kecil, lebih panjang, lebih pendek, lebih berat, lebih ringan dan sebagainya. Belajar matematika dasar Non Baku sangat diperlukan dalam menata logika berpikir murid SD dan SMP. Bahkan dalam belajar matematika SMA.

Setelah siswa menguasai matematika Non Baku, biasanya mulai SD kelas 2 hingga kelas 5, murid sudah belajar matematika dasar yang Baku. Artinya mereka sudah mulai dikenalkan belajar matematika dasar yang melibatkan Konsep Jumlah, Angka dan Bilangan. Serta Nilai Tempat.

Simak dulu video belajar matematika dasar menggunakan Paket Matematika Ajaib di bawah ini agar lebih jelas:

Seperti apa belajar matematika dasar Non Baku dan Baku untuk siswa SD dan SMP? Silahkan kontak saya melalui WA 0838-5735-4647. Insyaa Allah saya akan menjelaskan lebih rinci apa itu belajar matematika dasar Non Baku dan Baku, hingga siswa belajar matematika SD kelas 1, belajar matematika SD kls 2, belajar matematika SD kls 3, belajar matematika SD kls 4, belajar matematika SD kls 5, dan belajar matematika SD kls kelas 6, hingga mereka lulus SD dengan nilai pelajaran matematika yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *